ILMPI WILAYAH VI

“Psychology 911 News/Calling (Abrasi di Pesisir Amurang Minahasa Sulawesi Utara)

  1. Rincian Bencana
  2. Jenis Bencana

Bencana Alam

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (2017) menjelaskan bencana alam adalah bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam.

  • Kronologi

Bencana alam berupa fenomena abrasi laut terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, tepatnya di kompleks Tugu I’m Amurang Pada Rabu, 15 Juni 2022.Diinformasikan sekitar pukul 14.20 WITA bencana alam terjadi dikarenakan abrasi pantai sehingga mengakibatkan jembatan penghubung pantai boulevard yang aksesnya dari kelurahan Ranoiapo, Uwuran Satu menuju ke Kelurahan Lewet, Bitung, Ranomea, dan Pondang tiba-tiba ambruk.Diketahui Kerugian yang terdata sementara terdapat 20 rumah, 5 cottage, 1 restorant, 10 perahu, 1 jembatan, 1 rumah kopi, dan Icon Im Amurang menjadi korban dalam bencana ini. Adapun 20 penghuni rumah yang terdampak saat ini mengungsi di posko tanggap darurat yang disediakan. Sejumlah warga yang tinggal di area pantai juga diimbau untuk waspada lantaran dikhawatirkan terdapat bencana abrasi susulan.

  • Kebutuhan Masyarakat

Bantuan Sembako dan Uang Tunai

  • Tingkat Urgensi

Tingkat I

Bencana yang masuk ke dalam tingkat urgensi sedang yaitu bencana yang mengancam korban jiwa, dapat menghambat aktivitas sehari- hari, serta ada kerugian materi yang cukup berarti.

  • Psychology 911
  • Waktu

2 Juli 2022 Pukul 10.00 WITA

  • Tempat

Amurang Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

  • Jenis dan Rincian Bantuan

-Beras 50 kg

-Gula pasir 5 kg

-Telur 4 rak

-Snack 7 dus

-The 3 dus

-Air mineral 2 dus

-Susu 10 kaleng

-Uang tunai 700.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *