Publikasi Ilmiah

MENGENAL QUIRKYALONE

Pernah mendengar istilah quirkyalone ?

Quirkyalone adalah istilah yang digunakan pada orang yang lebih menikmati melakukan segala sesuatu sendirian dan menunggu orang yang tepat untuk dijadikan pasangan. Quirkyalone biasanya menghabiskan waktu dengan orang-orang yang sudah memiliki track record baik di hidupnya, misalnya keluarga dan atau teman dekat.

Istilah quirkyalone tersebut pertama kali dicetuskan oleh Sasha Cagen yang gagal mendapatkan pasangan mendapatkan pasangan untuk menghabiskan tahun barunya pada akhir tahun 1999. Anehnya, Sasha tidak merasa sedih dan justru menghindari fakta bahwa dirinya single.

Seorang quirkyalone cenderung tidak menyukai hal-hal yang berbau tentang pasangan hidup. Alasan quirkyalone pun cenderung beragam, mulai dari hemat uang, fokus pendidikan, dan takut pata hati. Ada banyak manfaat dari quirkyalone isi, misalnya ia bisa melakukan banyak hal tanpa harus ada gangguan dari pasangan, dan bisa berkreasi terhadap hal-hal baru lainnya. Yah, meskipun tetap saja ia harus siap mendengar ocehan-ocehan dari lingkungan sekitarnya mengenai pasangan hidup.

Jadi, apakah kalian juga termasuk dalam quirkyalone ?

 

Sumber :

Cagen, S. (2004). Quirkyalone : A Manifesto for Uncompromising Romantics. New York : HerperCollins.