ILMPI WILAYAH VI

APAKAH KAMU BERADA DALAM TOXIC RELATIONSHIP???

Hubungan yang harmonis itu tercipta karena adanya kerja sama yang baik antara dua orang pasangan. Hal yang sangat wajar jika di dalam hubungan memiliki perbedaan pendapat terhadap suatu hal. Namun, jika di tengah menjalani hubungan ada salah satu yang merasakan tertekan maupun terancam Hal tersebut bisa saja jadi tanda toxic relantionship.

Apasih toxic relantionship ?

Toxic secara bahasa artinya racun. Sebuah hubungan yang toxic di kenal sebagai hubungan beracun atau relasi yang tidak sehat yang bisa saja membuat seseorang  terluka secara mental bahkan fisik.

Ciri ciri orang toxic

  1. Tidak memiliki empati dan simpati
  2. Sulit untuk minta maaf
  3. Gemar mengontrol dan memanipulasi orang lain
  4. Mudah meremehkan dan merendahkan
  5. Merasa dirinya paling benar

Bagaimana sih toxic relantionship itu ?

  1. Selalu di atur oleh pasangan
  2. Sulit untuk menjadi diri sendiri
  3. Tidak mendapatkan dukungan
  4. Selalu di curigai dan di kekang
  5. Sering di bohongi
  6. Menerima kekerasan fisik

Mengapa seseorang  sulit keluar dari toxic relantionship?

Mereka yang terjebak dalam toxic relationship biasanya tidak bahagia dengan hidupnya. Mereka merasa kesepian sehingga tidak bisa mendeteksi sesuatu yang salah. Bagi mereka, yang terpenting adalah memiliki pasangan dan tidak lagi kesepian. Mereka tidak peduli pasangannya membawa pengaruh buruk atau tidak. “Tapi kalau sebelumnya sudah bahagia dengan hidup, maka tidak akan mengizinkan siapapun mengusik kebahagiannya ‘’

  1. Merasa Ga Enak Kepada Keluarga Besar
  2. Membicarakan Aib Masa Lalumu Sendiri Kepada pasangan Kamu, Sehingga Kamu Takut Pasanganmu Membocorkan Aibmu Kepada Orang Lain.
  3. (Jika Perempuan/Pacaran) Pernah direnggut kehormatannya Oleh Pasangan Sehingga Merasa Insecure Takut Laki-laki lain tidak bisa menerimamu.

Kesehatan dan fisik kita sangat penting, jangan sekali kali menyepelekan toxic relantionship, kalau kalian sekarang sedang berada di hubungan toxic relantionship segera bicarakan ke pasangan kalian untuk memperbaiki hubungan kalian. Jika Anda merasa sudah tidak bisa di perbaiki segera tinggalkan !.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *